Bantuan Bencana Alam

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara melakukan koordinasi, persiapan, pengawasan dan pemantauan pelaksanaan program Peningkatan Mutu Pendidikan (Penyerahan Bantuan Bencana Alam) ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malinau pada hari Senin, 30 Agustus 2021 bertempat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malinau. Penyerahan bantuan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malinau Bapak Fureng Elisa Mou, M.Si. serta beberapa kepala sekolah di Kabupaten Malinau.

Tujuan pelaksanaan penyerahan bantuan ini adalah meringankan beban terhadap dampak bencana banjir dan melengkapi sarana atau prasarana yang berhubungan dengan kegiatan belajar mengajar. Adapun tujuan khusus pelaksanaan penyerahan bantuan ini yaitu:

  1. Satuan Pendidikan dapat melakukan perbaikan datau pengadaan Sarpras yang berdampak bagi warga sekolah; dan
  2. Satuan Pendidikan  dapat mengakomodasi keperluan yang urgensi yang berkaitan dengan KBM di satuan pendidikan.

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan sekolah dapat melengkapi keperluan yang digunakan dalam proses KBM, Manajerial dan Administrasi di satuan pendidikan serta sekolah dapat mengakomodir hal-hal yang urgensi sesuai anggaran bantuan dari LPMP Provinsi Kalimantan Utara sehingga satuan pendidikan dapat melakukan aktivitas berdasarkan tugas dan fungsi.

Pelaksanaan program Peningkatan Mutu Pendidikan (Penyerahan Bantuan Bencana Alam) secara Luring di laksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.