Digitalisasi Pembelajaran Menggunakan Akun belajar.id. Bergerak serentak dengan Kepala Sekolah, Guru dan Operator Sekolah Penggerak Kabupaten Nunukan Angkatan Pertama

Tanjung Selor, 14 Februari 2022, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara bersama Kapten dan Co Kapten belajar.id Provinsi Kalimantan utara beserta Google Certificated Trainer (GCT) mengadakan kegiatan terkait aktivasi akun belajar.id dengan tema Digitalisasi Pembelajaran Menggunakan Akun belajar.id.
Bergerak serentak dengan Kepala Sekolah, Guru dan Operator Sekolah Penggerak Kabupaten Nunukan Angkatan Pertama dalam meningkatkan Aktivasi Akun Pembelajaran, belajar.id.

Kegiatan dibuka oleh Dr. Jarwoko, M.Pd selaku Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Utara, dimoderatori oleh Dr. Andri Syawaludin, M.Pd selaku PTP Ahli Muda dan Co-Kapten Kabupaten Malinau untuk akun belajar.id,. Fasillitator pada kegiatan ini, yang pertama Eri Afrizal, S.Pd.Gr, Kapten Belajar.Id Kalimantan Utara yang memberikan materi Aktivasi akun belajar.id, bekerja sebagai guru di SMAN 1 Bunyu juga sebagai Duta Rumah Belajar Tahun 2018. Pemateri kedua Anita Nurhasanah, S.Pd., Co-Kapten Kota Tarakan yang juga Duta Rumah Belajar Tahun 2020 dan Guru di SDN 041 Tarakan memaparkan optimalisasi akun pembelajaran dan praktik baik penggunaan akun belajar.id, selanjutnya materi diisi oleh Ardianyah, M.Pd, Co-Kapten Kab. Bulungan dan Guru di SMP N 1 Tanjung Palas Tengah tentang Praktik Baik penggunaan platform Merdeka Mengajar, terakhir sesi pemateri oleh Surianti, S.Pd.Gr, guru di SMPN Terpadu Unggulan 1 Tana Tidung dan Google Master Trainer L1 dan Quizizz Super Trainer Batch 3 tentang praktik baik akun belajar.id fitur Google Drive dan Google Slide.
Harapan setelah kegiatan ini progress aktivasi akun belajar.id di Kalimantan Utara bisa meningkat.


Balai Penjaminan Mutu Pendidikan - Provinsi Kalimantan Utara
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi
Hak Cipta © 2018-2023 | Webmaster : Edy Supryady