Sekolah Penggerak Yes, Aktivasi Akun Belajar.id Seratus Persen

LPMP Provinsi Kalimantan Utara kali ini bergerak menuju ke kabupaten Bulungan, Kabupaten Nunukan, dan Kabupaten Tana Tidung untuk memastikan sekolah penggerak mampu mengoptimalkan akun belajar.id untuk kegiatan pembelajaran. Hebatnya kegiatan kali ini adalah banyaknya praktik baik yang disimulasikan oleh narasumber agar memacu semangat peserta kegiatan untuk segera mengaktifkan dan menggunakan akun belajar.id.

Kegiatan pelatihan kali ini dibuka oleh Kasubag TU Provinsi Kalimantan Utara, Bapak Hari Purwanto, M.Si., dalam sambutannya, beliau mengingatkan peserta kegiatan untuk tidak memandang remeh aktivasi akun belajar ini. Beliau juga menambahkan, ” Jika aktivasi akun belajar di Kalimantan Utara meningkat, tidak tertutup kemungkinan bantuan dari kementerian pendidikan dan kebudayaan riset dan teknologi akan mudah diberikan kepada daerah-daerah yang ada di Kalimantan Utara. Karena dinilai memiliki semangat dan tujuan yang sama dengan mereka”.

Kegiatan yang dilaksanakan di hari ini, Selasa 08 Maret 2022, di narasumberi oleh Kapten dan co-Kapten Belajar, Duta Rumah Belajar, Google Mater Trainer Kalimantan Utara. Kegiatan terlaksana dengan baik dan aman. Adapun materi yang disampaikan oleh narasumber adalah, 1) Cara mendapatkan akun belajar.id, 2) Cara mengakatifkan akun belajar.id, 3)Cara mereset passwood akun belajar.id, 4) Berkolaborasi dengan google drive, 5) Mengoptimalkan google classroom, 6) Mengelola google meet, 7) Berkolaborasi dengan google slide.

Bergerak serentak wujudkan digitalisasi pembelajaran di sekolah bersama akun belajar.id.