Sosialisasi Perencanaan Berbasis Data

Selasa 14 Juni 2022, BPMP Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perencanaan Berbasis Data se Provinsi Kalimantan Utara secara daring. Acara yang dihadiri oleh 70 orang peserta berasal dari unsur DPRD Provinsi Kalimantan Utara, DPRD Kabupaten Bulungan, DPRD Kota Tarakan, DPRD Kabupaten Nunukan, DPRD Kabupaten Malinau, DPRD Kabupaten Tana Tidung, Bappeda dan Litbang Provinsi Kalimantan Utara, Bappeda dan Litbang Kabupaten Bulungan, Bappeda dan Litbang Kota Tarakan, Bappeda dan Litbang Kabupaten Nunukan, Bappeda dan Litbang Kabupaten Malinau, Bappeda Kabupaten Tana Tidung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan, Dinas Pendidikan Kota Tarakan, Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan, Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung, serta BPMP Provinsi Kalimantan Utara.  Hadir sebagai narasumber kegiatan Dr. Jarwoko, M.Pd, Kepala BPMP Provinsi Kalimantan Utara, Edy Supryady, Penyususn Program Fasilitasi Supervisi Peningkatan Mutu Pendidikan BPMP Provinsi Kalimantan Utara.

Tujuan dari kegiatan Sosialisasi Perencanaan Berbasis Data ini antara lain :

  1. Memahami perencanaan dan pembangunan di bidang pendidikan di masing – masing daerah.
  2. Peserta dapat menyusun program kerja sesuai dari hasil Rapor Pendidikan masing – masing Daerah.
  3. Peserta memahami permasalahan, akar masalah, dan solusi dalam menjalankan Program kerja yang berkaitan dengan Pembangunan dan Pengembangan di Bidang Pendidikan.

Hasil yang diharapkan pada kegiatan ini, sebagai berikut:

  1. Perencanaan tentang program kerja yang berkaitan dengan pendidikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan.
  2. Masing – masing komponen yang memiliki wewenang pemerintah daerah mendorong Organinasi Perangkat Daerah terkait dengan peningkatan kualitas pendidikan berdasarkan hasil Rapor Pendidikan.
  3. Adanya Komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan yang tercermin dalam peningkatan Rapor Mutu Pendidikan masing – masing daerah.

Link  Rekaman Video :