Bimbingan Teknis dan Penguatan Pembelajaran Dengan Paradigma Baru ke Pemerintah Daerah

 

Kamis 7 Juli 2022, BPMP Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis dan Penguatan Pembelajaran Dengan Paradigma Baru ke Pemerintah Daerah, acara yang dibuka oleh Kepala Subbag Umum BPMP Provinsi Kalimantan Utara ini di hadiri oleh 120 orang peserta yang berasal dari unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan, Dinas Pendidikan Kota Tarakan, Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan, Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung, BPMP Provinsi Kalimantan Utara serta Kepala Sekolah dari Sekolah Penggerak Angkatan 1 dan Angkatan 2 di Provinsi Kalimantan Utara. Pada kegiatan ini Bapak Qudratullah Polanagau, S.Ag., M.Pd. Widyaprada Ahli Muda BPMP Provinsi Kalimantan Utara menjadi Narasumber kegiatan dengan membawakan materi Paradigma Baru dalam Sekolah Penggerak, dan Jhoni Eppendi, M.Pd. dari Universitas Borneo menjadi Narasumber kegiatan dengan membawakan materi Perencanaan Implementasi dan Asesmen dalam Paradigma Baru serta Implementasi dan Pemanfaatan Asesmen Diagnostik.

Adapun tujuan kegiatan Bimbingan Teknis dan Penguatan Pembelajaran Dengan Paradigma Baru ke Pemerintah Daerah, sebagai berikut:

  1. Pemerintah Daerah dapat memahami deskripsi dan tujuan tentang pembelajaran dengan paradigma baru;
  2. Pemerintah Daerah dapat menyiapkan rancangan pembelajaran dengan paradigma baru untuk satuan pendidikan dan para pendidik.

Hasil yang diharapkan pada kegiatan ini, sebagai berikut:

  1. Adanya pemahaman tentang pembelajaran dengan paradigma baru dalam meningkatkan kualitas pendidikan;
  2. Pemerintah Daerah dapat menyediakan contoh kurikulum operasional dan beragam perangkat ajar untuk membantu satuan pendidikan dan pendidik yang membutuhkan referensi atau inspirasi dalam pembelajaran.

 

Link Video Rekaman : https://youtu.be/AbTbwhsUOj4