Pertemuan untuk Koordinasi antara UPT PAUD Dikdasmen dengan UPT GTK Tahap II

 

Selasa 19 Juli 2022 BPMP Provinsi Kalimantan Utara mengadakan pertemuan Koordinasi antara UPT PAUD Dikdasmen dengan UPT GTK secara Tatap Muka dengan mematuhi Protokol Kesehatan, hadir sebagai narasumber kegiatan ini adalah Dr Jarwoko, M.Pd Kepala BPMP Provinsi Kalimantan Utara memaparkan materi tentang Kebijakan, Peran UPT PAUD Dikdasmen dalam Peningkatan Mutu Pendidikan, Drs Hari Purwanto, M.Si Kepala BGP Provinsi Kalimantan Utara memaparkan materi tentang Peran Balai Guru Penggerak sebagai UPT GTK dalam Peningkatan Mutu Pendidikan.

Pertemuan ini dihadiri oleh 60 orang peserta dari berbagai unsur seperti Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara Drs. Teguh Hendri Sutanto, M.Pd, Siti Mawarni Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan beserta jajaran, Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Utara, serta Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara.

Tujuan pertemuan ini adalah sebagai berikut: Peserta kegiatan memahami deskripsi dan tujuan tentang program sekolah penggerak, Menyatukan persepsi antara UPT PAUD Dikdasmen dengan PAUD GTK terkait sekolah penggerak, Koordinasi antara UPT PAUD Dikdasman dengan PAUD GTK terkait Program Sekolah Penggerak. Sedangkan hasil yang diharapkan pada kegiatan ini adalah: Pemahaman tentang program sekolah penggerak dalam meningkatkan kualitas Pendidikan, Kolaborasi UPT GTK dengan UPT PAUD Dikdasmen untuk mendorong Satuan Pendidikan menjadi bagian dari Sekolah Penggerak. Agar UPT GTK dan UPT PAUD Dikdasmen mengetahui kendala-kendala yang terjadi di Satuan Pendidikan terkait sekolah penggerak dan dapat diselesaikan secara bersama-sama.