Kunjungan Kerja Pimpinan Kemendikbudristek ke SD Negeri 013 Tanjung Selor Kabupaten Bulungan

 

Kamis 28 Juli 2022 Sekertaris Direktorat Jendral Pauddikdasmen Dr. Sutanto, S.H., M.A. melakukan Kunjungan Kerja ke SD Negeri 013 Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara dalam rangka Implementasi Kurikulum Merdeka. Dalam kunjungannya Dr. Sutanto, S.H., M.A. didampingi oleh Kepala BPMP Provinsi Kalimantan Utara Dr. Jarwoko, M.Pd, Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan Florida, S.Pd, Perwakilan dari Inovasi Kalimantan Utara Agus Prayitno dan Erixson Hutasoit melakukan Audiensi dengan Unsur Sekolah di SD Negeri 013 Tanjung Selor terkait Implementasi Kurikulum Merdeka.

Adapun tujuan dari di adakannya Kunjungan Kerja Unit Utama Kemendikbudristek ke daerah adalah :

  1. Memperkuat sinergi dan dukungan pemerintah daerah kepada sekolah yang mengimplementasikan Kurikulum Merdeka secara mandiri.
  2. Meluruskan miskonsepsi masyarakat terutama pemangku kepentingan terkait yaitu, guru, kepala sekolah, dinas pendidikan, pemerintah daerah, dan orangtua murid terkait Kurikulum Merdeka.
  3. Mengajak guru dan kepala sekolah untuk memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar dan Komunitas Belajar untuk mendukung implementasi Kurikulum Merdeka.
  4. Melihat kesiapan sekolah dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka jalur mandiri.
  5. Memotret praktik baik atau tantangan penerapan praktik baik persiapan Implementasi Kurikulum Merdeka.