Siaran Pers : Jalan Sehat dalam Rangka Menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar

SIARAN PERS

Minggu 21 Mei 2023, Memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara menyelenggarakan Jalan Sehat, dihadiri oleh 1.000 insan pendidikan dan kebudayaan, di Tanjung Selor, Minggu (21/5).

Turut hadir Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd., M.Si., Sekertaris Provinsi Kalimantan Utara Dr. H. Suriansyah, M.A.P, Kakanwil Kemenag Drs. H. Syaifi, M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan Drs. Suparmin Seto, Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Utara Drs. Hari Purwanto, M.Si., Provincial INOVASI Kalimantan Utara Ir Handoko Widagdo, M.A.

Peserta Jalan Sehat tampak mengikuti acara ini dengan penuh antusias dengan mengenakan pakaian bertuliskan Merdeka Belajar, pakaian olahraga, dan pakaian lainnya yang lebih kasual.

Kepala BPMP Provinsi Kalimantan Utara, Jarwoko, menyapa para peserta Jalan Sehat dengan penuh semangat. “Jalan Sehat ditujukan untuk silaturahmi insan pendidikan dan kebudayaan di provinsi kalimantan utara,” katanya.

Salah satu peserta jalan sehat dari  SMP Negeri 1 Tanjung Palas Kabupaten Bulungan, sangat bersemangat dengan acara ini. “Hari ini kami membawa beberapa siswa dan guru pendamping sebagai perwakilan sekolah beraktivitas fisik ikut Jalan Sehat. Aktivitas ini disambut riang siswa kami,” katanya.

Jalan Sehat ini mengitari sekitar tepian sungai kayan dengan rute sepanjang 2.1 km berawal dari Dinas Pemadam Kebakaran – Jalan Nangka – Jalan Semangka –  Jalan Sengkawit – Tugu Cinta Damai dan berakhir di Dinas Pemadam Kebakaran (Herdiansyah)